Jumat, Juni 24

Statcounter ngaa cuma hitung traffic blog

banyak sekali website yang menyediakan layanan penghitung traffic blog atau website. Diantaranya adalah dari blogger itu sendiri, dan dari luar. nah, untuk yang dari luar blogger, saya memakai statcounter. saya memilih statcounter karena memiliki informasi yang begitu detail, akurat dan dapat di percaya. bagaimana informasi pengunjung blog kita diberikan kepada kita secara gamblang.

statcounter penghitung traffic blog


Keunggulan Statcounter :

1. Jumlah pengunjung
Penghitungan jumlah pengunjung dilakukan dengan menghitung unique visitors, bukan cuma page views. ini membuat kita benar-benar menghitung setiap kepala yang membaca artikel di blog kita. selain page view dan unique visitors, statcounter juga menghitung return visitors. Dengan melihat returning visitors kita dapat mengetahui jumlah orang yang menyukai blog kita sehingga mengunjungi blog kita di waktu yang lain.

2. Keyword
Di statcounter kita juga bisa keyword yang digunakan oleh visitor untuk memasuki blog kita. dengan begitu kita juga dapat meningkatkan traffic dengan mengoptimalkan keyword yang masuk. ini sangat membantu untuk meningkatkan SEO blog kita

3. Recent visitors activity
dengan recent visitors activity, kita dapat melihat jumlah entri/postingan yang di buka oleh seorang visitors saat menjelajah di blog kita, juga berapa lama dia berada pada blog kita, mengetahui informasi komputernya seperti OS resolution dll. informasi seperti IP dan modem yang digunakan. pokoknya lengkap banget deh.
dengan mengetahui berapa banyak entri/posting yang dibuka di blog kita oleh seorang visitor, membantu kita mengetahui apakah navigasi yang kita pasang di blog sudah benar-benar tepat penempatannya dan di gunakan atau tidak oleh visitors tersebut.

cukup dulu deh, sebenarnya masih banyak banget ke'unggulan yang lain. lihat aja di gambar atas tadi, opsi di side bar kiri sangat banyak, mungkin kalau di tulis dan dijelaskan satu-satu ngga nyukup satu postingan. silakan kalau yang mau daftar statcounter disini.

salam blogger....
semoga bermanfaat...

3 komentar:

mohon bantuan dengan berkomentar disini,,,